Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Galatia 2:19 Aku Telah Disalibkan Dengan Kristus

Galatia 2:19 Aku Telah Disalibkan Dengan Kristus

Renungan Saat Teduh 24 Oktober 2023  

Galatia 2:19 (TB) Sebab aku telah mati oleh hukum Taurat untuk hukum Taurat, supaya aku hidup untuk Allah. Aku telah disalibkan dengan Kristus;

Kita diajak untuk merenungkan pengakuan iman yang mendalam, tentang karya Kristus untuk menyelamatkan kita dari segala dosa. Kehidupan lama yang sia-sia, kehidupan yang didasarkan pada kehendak dan keinginan kita yang tidak menghormati Tuhan. Kehidupan yang menyembah berhala dan bukan Sang Pencipta. Kita diselamatkan dari hidup kita yang benar-benar sia-sia.

Kehidupan yang disalibkan, agar mati dalam kemenangan, dikuduskan dan dibenarkan oleh Dia Tuhan kita yang benar dan kudus. Membawa kira terus hidup dalam perubahan yang pasti ke arah Kristus yang telah menebus kita sehingga hidup dalam pengharapan kekal dan meninggalkan pengharapan fana di dalam dunia ini.

Ini merupakan pengertian yang baru dalam kehidupan yang baru, hidup oleh kasih karunia Tuhan Yesus, kehidupan yang merenungkan kasih Kristus dan Roh Kudus yang dianugerahkan bagi kita. Disalibkan bersama Yesus berarti kehidupan yang terus bertobat dan setiap hari memperbaharui iman kita dihadapan Allah, untuk selalu ingin mengikuti Dia dan berserah untuk dipimpin oleh Roh Kudus.

Kita meninggalkan cara hidup kita yang lama, segala keinginan yang berpusat pada kemuliaan kita dan keinginan kita sendiri. Kita tahu bahwa tujuan kita di dalam kasih karunia adalah kebebasan untuk melakukan kehendak Allah di dalam dunia yang tersesat dan menginginkan keselamatan jiwa. Kita dipanggil untuk hidup di dalam kasih Tuhan dan dimampukan menyatakan kasih itu kepada dunia. Disalibkan bersama Kristus berarti kita memberitakan kasih Kristus melalui kehidupan kita yang telah menyembah Kristus. 

  • Jadi sekarang untuk siapakah hidup kita?
  • Jadi sekarang apakah tujuan dari kehidupan kita?

Kita dapat benar-benar merenungkan kebenaran dari dua pertanyaan di atas, di dunia modern, kita memiliki tujuan yang benar-benar dipengaruhi bukan hanya lingkungan. Konteks di mana kita sekarang hidup, tetapi juga semua konteks kehidupan dapat kita lihat dengan mudah melalui media sosial.

Paulus melalui kitab Galatia, memanggil Anda dan saya, untuk secara sengaja menyalibkan semua keinginan kita bersama dengan kematian Kristus. Untuk melihat lebih jauh lagi tujuan dari Yesus hidup, mati dan dibangkitkan. Merenungkan Dia siang dalam malam dan memaknai setiap kejadian berdasarkan firman Tuhan.

Bahwa hidup kita untuk menyembah Tuhan yang menciptakan kita dan melepaskan kita dari dosa dan kehidupan yang sia-sia di dalam dunia fana. Untuk masuk ke dalam kehidupan kekal, penuh damai Sejahtera dan sukacita karena Kristus ada di sana. Inilah aku sekarang disalibkan bersama Kristus, kiranya kita dimampukan untuk terus hidup dalam salib itu di dunia yang membenci makna salib.

Doa 

Terpujilah Engkau Tuhan kami, yang telah memberikan kami hidup yang baru dalam kasih dan kebaikan dan pengampunan dosa ketika kami bertobat. Tolong kami hari ini untuk selalu hidup dalam kasih karunia-Mu yang melimpah sehingga kami mampu melakukan apa yang Engkau inginkan. Hidup kami bagi kemuliaan nama-Mu saja setiap hari dan setiap waktu. Dalam nama Yesus, Amin.

Posting Komentar untuk "Galatia 2:19 Aku Telah Disalibkan Dengan Kristus"